Unknown
Tentu anda sudah tahu bahwa menjadi entrepreneur berarti anda punya sesuatu yang anda tawarkan pada orang lain. Tentu juga apa yang anda tawarkan itu merupakan solusi bagi masalah mereka yang menjadi target market anda.
Namun di luar hal itu, apa lagi yang sebetulnya anda butuhkan untuk menjadi entrepreneur yang luar biasa?
Ya, bukan sekedar entrepreneur, tapi entrepreneur yang lebih di atas rata-rata. Hal-hal ini lah yang membuat seseorang menjadi entrepreneur hebat.
  1. Lakukan yang disuka. Betul, anda juga bisa menghasilkan uang dari kegiatan yang tidak anda suka. Tapi anda akan bisa menghasilkan lebih banyak uangjika melakukan hal yang anda sukai.
  2. Jangan mudah puas. Jika anda puas, maka tak ada keinginan untuk berkembang. Terus kembangkan usaha yang anda bangun.
  3. Miliki best deal. Apa yang anda tawarkan harus punya best deal. Lebih baik dari yang ditawarkan oleh kompetitor anda.
  4. Rajin follow up. Entrepreneur yang hebat itu rajin untuk melakukan follow up. Baik follow up ke konsumen,prospek, maupun partner bisnis. Mudah untuk melakukan penjualan, yang jauh lebih berat adalah membuatnya terus menjadi pelanggan abadi anda.
  5. Atur keuangan. Atur keuangan anda dengan baik. Baik uang masuk maupun uang keluar. Pisahkan uang pribadi dan uang usaha anda. Kalau anda mampu mengatur dengan baik keuangan usaha anda, saya yakin usaha anda terus berkembang.
  6. Fokus pada konsumen. Usaha anda tergantung pada konsumen. Apapun usaha yang anda jalankan. So, fokus layani mereka sebaik-baiknya.
  7. Investasi. Entrepreneur luar biasa tanpa henti akan terus berinvestasi. Baik untuk pengembangan bisnis, maupun untuk pengembangan orang-orang yang menangani bisnisnya.
Itulah tujuh hal yang sering dilakukan oleh entrepreneur yang luar biasa. Anda sudah memilikinya? Jika belum, mari mulai biasakan dengan ACTION!

by : joko susilo
0 Responses

Posting Komentar


widgets