Unknown
Oke ... berikut adalah beberapa strategi marketing dari seorang yang berpengalaman di bidangnya, yuk baca dan perhatikan baik-baik siapa tahu mungkin kita bisa ketularan sukses....
Kebanyakan pemasar membuang-buang waktu dan energinya untuk menemukan calon pembeli yang sebetulnya tak tertarik dengan produk yang dipasarkannya. Pangkal soalnya, mereka memakai strategi marketing tradisional yang sudah tak sesuai lagi dengan perkembangan zaman.
Melakukan marketing di era modern ini, perlu strategi marketing modern. Tak cukup lagi dengan strategi-strategi marketing jadul yang sudah ketinggalan zaman dan hanya menghasilkan sedikit hasil atau bahkan tak menghasilkan apapun. Kali ini, dalam posting kali ini saya akan berikan strategi marketing modern yang bisa anda terapkan dalam bisnis anda.
Mari kita mulai… 
1.      Lakukan riset pasar untuk mengetahui apa yang orang cari. Sehingga apa yang anda tawarkan bisa sesuai dengan kebutuhan dan menjadi solusi masalah mereka.
2.      Pilih siapa yang akan menjadi target market anda. Identifikasi siapa target pasar anda dimana anda bisa melayani mereka dengan baik.
3.      Prioritaskan prospek anda. Fokuskan marketing yang anda lakukan pada prospek anda.
4.      Kembangkan mindset positifSehingga anda bisa kembangkan bisnis anda untuk mencapai kesuksesan.
5.      Bangun merk produk anda. Buat merk produk anda dan jadikan populer.
6.      Lakukan marketing onlineHadirkan produk anda di internet dan lakukan promosi secara continue.
7.      Jadilah unik. Anda unik dan tak ada duanya. Jangan malu untuk mengekspresikan kepribadian anda.
8.      Buat blog. Blog merupakan salah satu alat pemasaran yang penting di internet.
9.      Jadilah pakarTunjukkan bahwa anda memang ahli di bidang anda.
10.  Bangun hubunganFokus untuk membangun hubungan dan hasilnya akan anda rasakan kemudian.
11.  Bantu orang. Niat untuk membantu orang lain mengatasi masalah yang dihadapinya lewat produk anda.
12.  Beri yang mereka inginkan. Produk yang anda tawarkan harus sesuai dengan yang mereka butuhkan. Pasti mereka akan kembali lagi pada anda dan merekomendasikan anda.
13.  Temukan sistem marketing yang bagus. Buat sistem marketing yang bisa menarik lebih banyak calon pembeli berkualitas.
14.  Tunjukkan testimoni. Tampilkan testimoni dari para pelanggan anda.
15.  Beri penawaran yang tak dapat ditolak. Beri penawaran dahsyat misal, barang bisa diretur dan garansi.
16.  Bangun kepercayaanKebanyakan orang membeli dari orang yang mereka tahu, suka, dan percaya. Orang akan mendengarkan apa yang dikatakan orang yang disukainya, dan orang akan membeli pada orang yang dipercayainya.
17.  Lakukan personal brandingJangan malu-malu. Tunjukkan apa yang anda punya dan bisa.
18.  Berikan batas waktu saat promosi. Saat anda menggelar promosi, beri tanggal yang pasti sampai kapan masa promo itu berlangsung. Sehingga prospek anda akan mengerti bahwa promo tersebut tak akan berlaku setelah melewati tanggal tersebut.
19.  Fokus dan konsisten. Fokuslah untuk memasarkan produk anda. Anda harus terus berusaha menarik pelanggan; serta membangun momentum seperti yang saya ajarkan di www.formulabisnis.com.
20.  Tes beberapa strategi dan taktik marketingDan lihat hasilnya mana yang bekerja dengan baik.
21.  Jadilah produktif. Jangan cuma sibuk dan tak ada hasil dari yang anda lakukan. Produktiflah pada kegiatan yang bisa berdampak pada penjualan dan peningkatan pelanggan.
22.  Pahami peta persaingan. Ketahui siapa pesaing anda dan jadilah lebih baik dari mereka.

23.  Lakukan satu persatu. Kesuksesan butuh waktu. Lakukan satu per satu apa yang anda harus lakukan.
0 Responses

Posting Komentar


widgets