Unknown

Mengembangkan Ketidaktahuan Selektif

banyak hal yang tidak perlu diketahui oleh seseorang yang bijaksana. - Ralph Waldo Emerson (1830-1882)

Mulai sekarang dan seterusnya, saya akan mengusulkan agar anda mengembangkan kemampuan luar biasa untuk tidak tahu secara selektif. Ketidaktahuan mungkin membahagiakan, namu juga praktis. Anda mutlak harus belajar mengabaikan atau mengarahkan ulang segala informasi dan interupsi yang tidak relevan, tidak penting, atau tidak mungkin ditindaklanjuti. Sebagian besar informasi adalah ketiga-tiganya.
Langkah pertamanya adalah mengembangkan dan memperrtahankan diet rendah informasi. Sama seperti halnya manusia modern mengonsumsi terlalu banyak kalori dan kalori itu tidak mempunyai nilai nutrisi, ara pekerja informasi juga memakan data yang berlebihan dan juga sumber-sumber yang keliru. 
Perancang gaya hidup didasarkan pada tindakan-tindakan besar keluaran. Keluaran yang meningkatkan mengharuskan masukan yang menurun. Sebagian besar informasi itu mengkonsumsi waktu, negatif, tidak relevan dengan sasaran-sasaran anda, dan di luar pengaruh anda. Saya menantang anda untuk menelaah apapun yang anda baca atau anda tonton hari ini dan membuktikann sendiri bahwa hal itu setidaknya bukan dua dari keempat ciri tersebut.
Label:
0 Responses

Posting Komentar


widgets