Oke ... berikut adalah beberapa strategi marketing dari seorang yang berpengalaman di bidangnya, yuk baca dan perhatikan baik-baik siapa tahu mungkin kita bisa ketularan sukses....
Kebanyakan pemasar membuang-buang waktu
dan energinya untuk menemukan calon pembeli yang sebetulnya tak tertarik dengan
produk yang dipasarkannya. Pangkal soalnya, mereka memakai strategi marketing
tradisional yang sudah tak sesuai lagi dengan perkembangan zaman.
Melakukan marketing di era modern ini, perlu strategi marketing
modern. Tak cukup lagi dengan strategi-strategi marketing jadul yang sudah
ketinggalan zaman dan hanya menghasilkan sedikit hasil atau bahkan tak
menghasilkan apapun. Kali ini, dalam posting kali ini saya akan berikan
strategi marketing modern yang bisa anda terapkan dalam bisnis anda.
Mari kita mulai…
1.
Lakukan riset pasar untuk mengetahui apa yang orang
cari. Sehingga apa yang anda tawarkan bisa sesuai dengan kebutuhan dan menjadi
solusi masalah mereka.
2.
Pilih siapa yang akan menjadi target market
anda. Identifikasi siapa target pasar anda dimana anda bisa melayani mereka
dengan baik.
5.
Bangun merk produk anda. Buat merk produk anda
dan jadikan populer.
7.
Jadilah unik. Anda unik dan tak ada duanya. Jangan
malu untuk mengekspresikan kepribadian anda.
11. Bantu orang. Niat untuk membantu
orang lain mengatasi masalah yang dihadapinya lewat produk anda.
12. Beri yang mereka inginkan. Produk yang anda
tawarkan harus sesuai dengan yang mereka butuhkan. Pasti mereka akan kembali
lagi pada anda dan merekomendasikan anda.
13. Temukan sistem
marketing yang bagus. Buat sistem marketing yang bisa menarik lebih banyak
calon pembeli berkualitas.
14. Tunjukkan
testimoni. Tampilkan testimoni dari para pelanggan anda.
15. Beri penawaran yang
tak dapat ditolak. Beri penawaran dahsyat misal, barang bisa diretur dan
garansi.
16. Bangun kepercayaan. Kebanyakan orang
membeli dari orang yang mereka tahu, suka, dan percaya. Orang akan mendengarkan
apa yang dikatakan orang yang disukainya, dan orang akan membeli pada orang
yang dipercayainya.
18. Berikan batas waktu
saat promosi. Saat anda menggelar promosi, beri tanggal yang pasti sampai kapan masa
promo itu berlangsung. Sehingga prospek anda akan mengerti bahwa promo tersebut
tak akan berlaku setelah melewati tanggal tersebut.
19. Fokus dan
konsisten. Fokuslah untuk memasarkan produk anda. Anda harus terus berusaha menarik
pelanggan; serta membangun momentum seperti yang saya ajarkan di www.formulabisnis.com.
21. Jadilah
produktif. Jangan cuma sibuk dan tak ada hasil dari yang anda lakukan. Produktiflah
pada kegiatan yang bisa berdampak pada penjualan dan peningkatan pelanggan.
22. Pahami peta
persaingan. Ketahui siapa pesaing anda dan jadilah lebih baik dari mereka.
23. Lakukan satu
persatu. Kesuksesan butuh waktu. Lakukan satu per satu apa yang anda harus lakukan.
Tidak ada komentar :
Posting Komentar